Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Senin, 12 Januari 2015

Hangout #100 Explore Doraemon Jakarta

Hari minggu pekan kedua di bulan Desember tahun lalu. Sebenarnya saya ada rencana penanaman mangrove dengan salah satu komunitas backpacker, namun berhubung mengejar bulan-bulan berikutnya adik saya yang sudah deadline untuk tugas akhir jadi rencana untuk ke #100 Explore pameran Doraemon dimajukan lebih awal. Kebetulan saya memegang struk pembelian tiket yang diskon khawatir jika terlalu lama tinta memudar dan tidak berlaku lagi.

Naik transportasi busway dari shalter Plumpang rute Tg.Priok-Pluit lalu transit di shalter gunung sahari untuk berganti busway menuju kawasan Ancol. Awalnya sempat kecewa karena informasi sebelumnya jika ingin ke pameran Doraemon maka dapat discount utk masuk Ancol, nyatanya hal itu tidak berlaku dan tidak ada informasi terhadap pihak Ancolnya. Ya, sudah kepalang tanggung HTM /orang Rp 25.000.

Setelah masuk kami menunggu bus wara-wiri arah barat menuju pantai Carnaval lokasi yang lebih dekat dengan City Mall Ancol tempat #100 Explore Doraemon. Pameran akan berlangsung dari akhir november 2014 hingga bulan maret mendatang 2015 genap 100 hari.

Setelah banyak tanya sana dan sini kami tiba di City Mall, menukarkan struk terlebih dahulu lalu kemudian masuk ke area pameran. Kami pun sempat bertanya perihal discount itu rupanya, tiket masuk ditukarkan di loket terntentu entah arah mana saya agak lupa lalu kemudian mendapat voucher untuk discount masuk Ancol di kunjungan berikutnya, itu penjelasan yang saya dapatkan.

Ruang pertama adalah replika Doraemon dimana saat bentuk tubuhnya masih berwarna kuning. setelahnya kami memasuki ruangan yang agak gelap namun unik ada gambar-gambar jam seakan berada di lorong waktu.

Lalu setelahnya pendar cahaya lebih terang, puluhan doraemon dengan berbagai macam alat ajaibnya tumpah ruah dengan berbagai macam ekspresi wajahnya. Ada juga pintu ajaib yang biasa digunakan nobita dan kawan-kawan untuk menjelajahi lokasi lebih cepat dan praktis Berjalan sedikit ada replika Shizuka yang menikah dengan nobita, oh..ada kursinya juga selayaknya kami sebagai tamu di acara pernikahan mereka.

Lokasi berikutnya masih terpampang alat-alat doraemon, juga ruangan dimana berkumpul keluarga nobita, kawan-kawannya, ehm..bahkan kami dapat merasakan seakan baru keluar dari mesin waktu di meja belajar Nobita.

Saat itu pengunjung lumayan banyak tapi kami masih memiliki kesempatan dan ruang untuk mengabadikan gambar dengan replika doraemon. Bagi orang yang biasa saja dan tidak terlalu antusias mungkin serasa membosankan "karena saya sempat mendengar salah satu keluhan pengunjung" tapi beda halnya jika memang penggemar robot ajaib itu. Ada keunikan tersendiri saja saat seakan berada diantra nobita dan kawan-kawannya. Meskipun hanya replika, sedikit diantaranya saya melihat senyum bahagia dan ceria beberapa pengunjung lainnya.

Di tempat itu juga di jual berbagai macam marchendise doraemon, juga ada stand di salah satu cafetaria yang menjual dan mengolah makanan kesukaan doraemon yakni Dorayaki. So..sebelum pameran berakhir, bagi teman yang menyukai robot ajaib ini pameran ini bisa menjadi salah satu alternatif pelepas dahaga dan mimpi untuk lebih dekat dengan Doraemon, Si robot ajaib dari masa depan.

6 komentar:

  1. saya belum sempat kesana nih -,-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayoo..mba Titis Lekas,,masih sampai bulan maret tahun ini

      Hapus
  2. wah, keren. lucu ya tempatnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. seru juga mas. Bisa berada diantara puluhan doraemon :D

      Hapus
  3. bikin iri aja,, pengen kesana cuma sayang jauuuh berat di ongkos >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya..semoga ja 100 Explore Doraemon ini sempat menyinggahi kota2 lain :)

      Hapus