Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Kamis, 04 Desember 2014

Menggapai Penjelajahan Menuju Mahameru

Berhubung saya adalah seorang pengkhayal ulung, rasa-rasanya untuk berimajinasi dan membayangkan sebuah petualangan bukan suatu hal yang terlalu sulit, senang melakukan sebuah pejalanan ala backpacker telah banyak memberikan saya banyak pelajaran dan kesan mendalam serta sebuah pengalaman yang tak mampu terbayarkan oleh apapun.

Semakin sering saya melakakukan sebuah perjalanan semakin saya tahu dan jatuh cinta pada negeri indah yang maha kaya panoramanya, Indonesia. Tak heran banyak orang menjuluki berbagai tempat wilayah negeri sebagai potongan surga tersembunyi karena banyak belum terjamah di sebabkan oleh beberapa faktor dan lain hal. Salah satunya adalah akses transportasi ke lokasi yang cukup sulit dan medan jalan yang masih banyak dan jauh dari kata layak.

Sedikit rekam jejak saya selama melakukan perjalanan ke beberapa gunung di Indonesia. Jalan-jalan sebelum mencapai kaki gunungnya saja cukup membuat ketar-ketir, sebagai contoh ke Papandayan dimana jalur berbatu cukup sempit dan berkelok-kelok dan pinggirnya adalah jurang. Sangat dibutuhkan mobil yang memiliki daya tahan dan performa yang mumpuni. Tak berbeda jauh untuk menuju kaki gunung Cikuray meski disuguhkan pemandangan indah dengan hamparan kebun teh yang menyejukan mata namun jalanannya sangat menanjak dan berkerikil dan saya bersama tim hampir mendapat pengalaman tidak mengenakan, pasalnya kendaraan tidak kuat menanjak meskipun semua penumpang diturunkan namun justru berjalan mundur ke belakang hampir-hampir jatuh ke jurang. Ya, di medan-medan berat seperti itulah kendaraan dengan spesifikasi yang tepat akan memberikan kenyamanan selama melakukan petualangan.
Destinasi lain yang ingin saya jelajahi lagi yakni kota Malang dengan berbagai macam gunung-gunung ada disana salah satunya adalah gunung Semeru sebagai atap pulau jawa yang lebih dikenal juga dengan nama mahameru. Pemandangan  danau ranukumbolo yang mempesona menjadi daya tarik tersendiri dengan panorama alam yang begitu indah. Selain itu ada oro-oro ombo hamparan bunga cantik berwarna ungu yang tumbuh subur di tanah Semeru.

Alternatif untuk menuju kota Malang selain menggunakan pesawat tentunya adalah jalur darat yakni kereta, bus atau dengan kendaraan yang memiliki performa tebaik. Mobil dengan jenis SUV mungkin bisa menjadi pilihan. Tujuan dan prioritas utama pengembangan mobil jenis SUV adalah untuk mendapatkan kemampuan mobil dalam menembus berbagai medan, dalam hal ini termasuk didalamnya adalah medan off-road.

Masih dalam rangka berimajinasi, Rush mobil SUV ( Sport Utility Vehicle) keluaran toyota yang memiliki keunggulan  :
- Ground clearance  tinggi
- 1500 cc yang irit dan senyap
- AC Double blower
- Suspennsi nyaman 

http://www.siethie.blogspot.com
ditelisik dari keunggulannya, performa mobil ini cukup bisa di andalkan di medan jalan yang khas akan petualangannya. 

Untuk menempuh ke kota Malang via darat menggunakan mobil dari Jakarta dapat melewati jalur Pantura, kisaran jarak tempuh Jakarta Malang sekitar 817 KM via tol. Sesampainya di kota Malang rute perjalanan yaitu menuju desa tumpang untuk kemudian dilanjutkan menuju ranu pane dan di jalur ini medan tidak terlalu mulus kadang menanjak dan berkelok adakalanya jalur jalan yang mulai rusak.Sesampainya di kaki gunung atau di pos pendaftaran trekking pun di mulai.

Menjelajajahi setiap sudut Indonesia, dengan keanggunan panoramanya serta keaneka ragaman  budaya yang maha kaya, dengan spesifikasi performa mobil terbaik tentu akan menjadi nilai tambah juga memberikan kenyamanan di setiiap perjalanan.

Sumber :
http://www.toyota.astra.co.id/corporate-information/news-promo/promo/adrenaline-rush-blogging-competition

http://www.tipswisatamurah.com/2013/12/jakarta-malang-lebih-cepat-dan-ngirit.html

http://followerscar.blogspot.com/2014/01/kelebihan-dan-kekurangan-pada-mobil-toyota-rush.html


http://otomotifmobil.com/2014/08/apa-arti-dan-beda-mobil-mpv-dan-mobil-suv.html



10 komentar:

  1. Wah wah ternyata sudah sering kemana mana keren mbak (y)

    SUV dari pada rush mending mitsubishi pajero sekalian mbak (y)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheh..belum seberapa mas. Masih banyak tempat di negeri ini yang belum terjamah.

      Ini artikel untuk kontes, saya sih lebih suka backpackeran bareng-bareng pake angkutan publik :D

      Hapus
  2. Luar biasa!
    Ini utk kontes ya? Semoga menang ya

    bukanbocahbiasa.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ^_^ Amiiin..terima kasih support nya

      Hapus
  3. Wow...asyiknya dah sering menikmati pemandangan gunung...apalagi kalau di jelajah pake toyota rush...wuih tambah asyik dan dahsyat tuh...:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nuansa pegunungan selalu memberi kesan damai :)
      Dengan performa kendaraan yang baik bisa membuat nyaman perjalanan :)

      Hapus
  4. wah ikutan lomba ini juga yahh :) goodluck yah mbaa :D jadi bisa jalan2 bareng Rush

    BalasHapus
  5. kereeeen mbak, menjelajahi daerah di Indonesia ^^

    Semoga menang lombanya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin,,terima kasih dukungannya mba titis ^_^

      Hapus