Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Senin, 06 Oktober 2014

Menebak Karakter Pribadi Berdasarkan Bunga

Tahukah anda? Kalau bunga juga melambangkan nilai tersendiri terhadap pribadi anda. Nah, berdasarkan bunga inilah anda bisa menebak watak pribadi seseorang.

Dalam bagian ini kita akan terlebih dahulu membahas rumus identitas diri berdasarkan huruf-huruf yang digunakan dalam nama seseorang. Huruf-huruf itu didentikkan dengan angaka dasar Pythagoras: 1,2,3,4,5,6,7,8,9,0, kemudian dijumlahkan. Jumlah inilah yang dinamakan karakter. Dan, setiap penjumlahan ini memiliki nilai tetap dalam angka satuan. Jika bertemu dengan bilangan ratusan atau puluhan, harus diperkecil lagi sehingga menjadi bilangan satuan.

Untuk memudahkan penjumlahan itu, kita bisa membuang angka yang berjumlah “0”. Karena, dalam matematika angka 0 tidak memiliki arti hitungan jika berdiri sendiri. Penjumlahan metode ramalan tersebut berdsasarkan rumus berikut :

1  2  3  4  5  6  7  8  9  0
A  B  C  D  E  F  G  H  I
J  K  L  M  N  O  P  Q  R
S  T  U  V  W  X  Y  Z

Contoh : nama Irwan Suhendra

Cara menghitungnya
Irwan                 = 9+9+5+1+5 =29
Suhendra            = 1+3+8+5+5+4+9+1 = 36
Irwan Suhendra = 29+36 = 65

Hasil tersebut (65) harus kita jumlahkan lagi, yaitu 6+5 = 11.
Karena masih merupakan angka puluhan, berarti harus kita perkecil lagi menjadi 1 + 1 = 2. Jadi hasil dari penjumlah nama Irwan Suhendra adalah adalah angka 2, atau karakter 2, yang dilambangkan dengan bunga melati.
 http://siethie.blogspot.com
BUNGA WIJAYA KUSUMA (1)
Pada umumnya, orang yang memiliki karakter nama satu, berlambang bunga wijaya kusuma, termasuk jenis orang yang berwatak sebagai berikut.
Cendrung agamis, suka kedamaian dan cinta kasih karena anda membenci keadaan yang menekan. Mudah menyesuaikan diri terutama dalam pergaulan, agak rapuh dan perasa, namun serius dalam hal-hal pribadi, pengertian dan senang berorganisasi, mau mengalah tapi kadang-kadang mudah terpengaruh, kadang-kadang juga nekad. Dalam mengejar cita-cita anda orang yang sungguh-sungguh karena anda menjunjung tinggi kehormatan dan ilmu pengetahuan. Setia dan cinta kejujuran, tetapi agak lamban dalam bekerja, terutama dalam soal keberhasilan. Meskipun begitu, hasil kerja anda memiliki keualitas tersendiri.

Sifat Positif.
Senang dengan kesibukan, pandai mencari uang, selalu mandiri, serius dalam bekerja, suka bergaul dan kuat. Anda juga orang yang rajin mencari uang, serta pandai menjaga diri. Tekun dan hemat terutama dalam penggunaan uang dan kekuasaan, strategi anda bisa diandalkan. Anda juga termasuk orang yang serba ingin tahu segala hal dan sayang terhadap orang tua. Dalam bekerja anda tidak pernah mengenal kata lelah.

Sifat Negatif.
Terlalu ambisi, selalu menuntut kejujuran orang lain, agak tertutup serta menahan keahlian diri. Anda suka memendam emosi dan sangat perhitungan. Selera dan gengsi anda tinggi serta suka memilih-milih pekerjaan.

http://siethie.blogspot.com
BUNGA MELATI (2)
Orang yang memiliki karakter nama dua, berlambang bunga melati. Biasanya memiliki kecendrungan berikut.
Pengertian dan penyayang, sederhana dalam penampilan, cinta kedamaian. Mudah menyesuaikan diri tapi mudah terenyuh, tidak mudah terperangruh oleh orang lain dan suka bekerja sama. Bersifat polos juga agamis. Anda suka menolong orang lain karena anda berjiwa sosial, tapi sayangnya, anda sering mendapat masalah, dan bahkan sering menjadi sasaran masalah orang lain karena faktor lingkungan juga menekan. Itu sebabnya anda mudah jatuh sakit. Namun begitu, anda adalah orang yang berjiwa pahlawan.

Sifat positif.
Ulet dan serius, ramah tapi pendiam, pekerja tulen, tenang dasn bersahaja dalam bersikap, serta pandai menyakinkan orang terutama dalam bicara. Anda juga pemikir sekaligus pelaksana, disiplin dalam waktu dasn menggemari warna-warna lembut, rajin dan setia, juga tidak suka ditekan. Pekerjaan yang paling cocok bagi anda adalah dibidang pertanian serta hidp dipedasaan, karena anda orang yang menyukai keindahan alam.

Sifat Negatif.
Sering santai di keramaian, menyukai perjalanan, keras dan nekad serta tidak mengenal kompromi. Anda tidak suka dikritik orang lain akrena sikap anda yang agak angkuh dan tertutup.

 http://siethie.blogspot.com
BUNGA MAWAR (3)
Orang dengan karakter nama tiga yang dilambangkan oleh bunga mawar, biasanya memiliki tabiat seperti ini. Menyukai kesibukan, kurang disiplin dalam bekerja, tidak menyenangi suasana santai. Bagi anda, harta adalah raja didalam dunia karena anda suka menambah dan menumpuk kekayaan. Berselera tinggi karena materi adalah tuntutan anda. Anda juga pandai bergaul dan berbicara sehingga terkesan memiliki banyak ide. Tak salah kalau lingkungan sekitar menjadikan anda sebagai motor penggerak. Anda orang yang tidak mudah menyerah, serta ambisius dalam segala bidang. pandai berdagang, meskipun demikian, anda termasuk orang yang agak pelit dan selalu memaksa orang lain untuk jujur dalam soal keuangan. Sayangnya, anda adalah orang yang boros pada diri sendiri.

Sifat Positif.
Ramah dan alamiah, optimis, menyukai segala tantangan, penuh kharisma serta banyak inspirasi penuh pertimbangan dan gigih, serta teguh dalam berpendapat yang disertai rasa percaya diri. Anda berjiwa petualang dan mudah menyesuaikan diri. kediktatoran adalah yang sangat anda benci. Anda juga peka terhadap kritikan dan senang mencoba berbagai macam pekerjaan.

Sifat Negatif.
Agak keras dan selalu gelisah, senang menjadi pusat perhatian sehingga terlalu peracaya diri. Selain itu, anda sering menunda pekerjaan dan sifat anda adalah pemboro.

http://siethie.blogspot.com
BUNGA ANGGEREK  (4)
Karakter pribadinya terkesan baik, paling senang berdiskusi dan berdebat, sering cuek, tenang dan tidak gegabah serta tidak pernah menyerah. Ana orang yang memahami bahasa, cendrung menjaga jarak, sehingga perasaan anda tajam dan mampu melihat niat buruk orang lain. Sikap anda yang egois dan suka memaksakan kehendak, selain itu suka menuntut kejujuran orang lain. Dalam berbicara, anda selalu langsung pada pokok persoalan.

Sifat Positif.
Senang pergaulan, penyabar dan mencitai kedamaian, serta menyukai warna-warna lembut, terutama coklat dan putih. Anda pengamat seni dan kesusastraan, sehingga anda cocok jadi pembicara yang bai. Pandai berbinis, bijaksana dan diplomatis, teratur dan waspada. Hubungan dengan kerabat bagi anda adalah sangat penting, sehingga anda loyal dan jujur terhadap atasan. Anda juga termasuk orang yang menyukai barang antik.

Sifat Negatif.
Sifat anda yang penakut, sehingga membuat anda selalu curiga, kurang senang bila dikritik, dan sulit menghadapi perubahan. Anda orang yagn tidak mau mengambil resiko, karena anda memang tidak menyukai hal-hal yang menegangkan. Sering kaku tapi suka memerintah. Sifat anda rapuh dan cengeng, sehingga suka menyendiri.

 http://siethie.blogspot.com
BUNGA SEDAP MALAM  (5)
Pada dasarnya orang yang berlambang bunga sedap malam memiliki kecendrungan berikut. Agak rapuh, senang kesibukan, tidak suka terlibat persoalan terutama dalam urusan cinta, tidak mau berspekulasi dengan masalah yang dihadapi. Sikap anda terkesan pendiam, namun lincah. Anda orang yang senang dimanja, itu sebabnya anda selalu menuntut perhatian. Kadang-kadang juga nekad, sehingga tidak mudah menyerah dalam menggapai cita-cita.

Sikap Positif.
Berpikir dan bertindak intelek, percaya diri, serius dan bertanggung jawab. Memiliki darah petualang serta organisator yang baik. Sikap anda yang tegas, ramah, dan penuh spontanitas, sehingga agak terlihat dewasa.

Sikap Negatif.
Puas dengan kemampuan diri sendiri, senang mengritik orang lain, gelisah dan ambisius, agak pendendam dan tidak penyabar, serta cendrung hanya memikirkan hari ini. Anda sering melecehkan pendapat orang lain, serta bersikap santai. Dalam urusan asmara, anda selalu mengutamakan kecantikan dan ketampanan karena anda memiliki selera tinggi terhadap lawan jenis. Sayangnya, anda sering keliru melihat sosok seseorang, sehingga anda mudah percaya dan mudah tertipu.

 http://siethie.blogspot.com
BUNGA KEMUNING  (6)
Pada prinsipnya, orang-orang yagn berkarakter nama enam yang disimbolkan oleh bunga kemuning, memiliki kecendrungnan dan watak seperti dibawah ini.
Anda orang yang hangat dan romantis, serius dalam asmara, tapi sering tergoda oleh lawan jenis dan sering terlihat skandal asmara. Senang berorganisasi, mudah menyesuaikan diri, dan memiliki gaya bahasa yang hidp karena anda berbakat menjadi penulis. Sikap anda acuh tak acuh namun serius, berani, tapi misterius, serta mudah terpengaruh dalam pergaulan.

Sifat Positf.
Pemikir yang serius, oraganisator ulung, cerdik dan hebat, serta tidak suka berburu-buru. Anda populer dan menyukai ketenangan, bekerja keras untuk memenuhi keinginan, selera terhadap lawan jenis tinggi, dan memandang cinta sebagai sesuatu yang penting dalam kehidupan. Anda menyukai berbagai aktivitas, dan banyak yang mengagumi, karena sosok anda laksana primadonna diatas panggung.

Sifat Negatif.
Tidak mudah percaya kepada orang lain, dan tidak mudah menerima kegagalan, bersifat dingin, dan suka memanjakan diri. Anda menyukai orang lain yang mengetahui urusan pribadi, kadang-kadang kejam dalam menghadapi perasaingan, sehingga anda tidak mudah memaafkan. Anda juga orang yang sering terlibat skandal percintaan.

 http://siethie.blogspot.com
BUNGA FLAMBOYAN  (7)
Orang-orang yang dinaungi bunga flamboyan biasanya memiliki kecendrungan berikut.
Serius dan memiliki prisip, pantang menyerah, pandai menghargai diri sendiri, tapi sering meremehkan orang lain. Anda orang yang fanatik dalam beragam, nekad dan berani, dan tidak suka bersandiwarna. Anda tidak mau terlalu menyanjung orang lain, karena anda berambisi untuk menjadi pemimpin. Tidak menyukai segala hal yang bersifat mistik, ekstrim dan tidak menyukai masalah. Mandiri dan tidak cengeng, tapi juga kadang-kadang mudah terlibat tindak kejahatan.

Sifat Positif.
Berpenampilan menari, jujur dan terbuka, setia, mandiri,d an variatif. Anda gemar menolong, dan menyukai hal-hal baru. Tidak serakah dan pandai mengelola yang sudah ada, ramah, humoris, danmudah bergaul. Anda juga menyukai perjalanan.

Sifat Negatif.
Kadang-kadang mudah frustasi, karena anda sulit menerima kegagalan, senang menjadi pusat perhatian, dan sering tenggelam dalam hobi. Tidak mau terikat oleh segala peraturan, dan mudah marah.

 http://siethie.blogspot.com
BUNGA BOUGENVILE  (8)
Biasanya, orang yang memiliki karakter nama delapan yang dilambangkan oleh bunga bougenvile memiliki kecendrungan beriktu. Senang memikirkan orang lain, karena anda adalah dermawan. Penuh pertimbangan, jujur dan berwibawa, tidak mudah terpengaruh, dan sering telibat masalah serius. Sikap anda yang dewasa sehingga menjadi sasaran orang lain untuk diajak bertukar pikir. Anda berbakat menjadi pemimpin karena anda berjiwa pahlawan.

Sifat Positif.
Imajinatif dan mudah bergaul, menyukai ketenangan, humoris, dan bijaksana, serta menyukai hal-hal yang baru. Senang berolah raga, ramah, sopan, dan jujur, serta memiliki rasa belas kasihan yang tinggi, sehingga menarik bagi lawan jenis.

Sifat Negatif.
Selalu emosi dan egois, agak keras kepala, dan suka memisahkan diri dari keluarga. Ambisius tapi pesimistis, sering bimbang, tertutup dan kurang pandai, serta mudah terpengaruh. Anda tidak suka ditekan orang lain, dan sering bertindak over acting.

 http://siethie.blogspot.com
BUNGA TERATAI  (9)
Lambang bunga teratai menunjukan watak dan kecendrungan seseorang sebagai berikut :
Senang berorganisasi dan suka menonojokan diri, penampilannya acuh tak acuh meskipun sedang butuh, juga kurang bertanggung jawab. Anda kadang-kadang terlibat tindak kejahatan, sehingga berani berspekulasi dengan ketidak jujuran, berselera tinggi. Sifat anda yang egois dan mau menang sendiri, menyebabkan anda suka menyela perkataan orang lain. Jika terdesak, anda suka melakukan perdebatan.

Sikap Positif.
Senang berorganisasi, dan menyukai segala hal yang baru. Mandiri, serta selau tegas dalam berbicara.

Sikap Negatif.
Sifat negatif anda sama dengan watak dan kecendrungan diatas, yang dilambangkan dengan bunga teratai. 

Sumber : Berbagai Sumber

2 komentar:

Unknown mengatakan...

entah bener apa gak, saya suka anggrek,,, :)

Siti Nurjanah mengatakan...

just for fun :) seperti karakter anggrek yang agak sulit di budidayakan namun berbunga cantik