Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Kamis, 26 Juni 2014

Kegemaran Bersama Yang Bikin "Nagih"

Bicara mengenai hobi yang tak terlepas dari kebersamaan dengan keluarga adalah saat melakukan suatu perjalanan. ya, karena saya dan ketiga adik saya sangat gemar travelling. Pernah suatu kali kami touring hanya ber empat menggunakan sepeda motor menuju kawasan Bandung. 

Sebuah kota yang tidak terlalu jauh sebenarnya dari tempat tinggal kami, tapi kala itu kami sungguh-sungguh buta jalan dan tidak tahu arah dan jalan yang pasti untuk ditempuh. Mungkin modal nekat namanya, namun Alhamdulillahnya kami bisa kembali ke rumah dalam keadaan baik-baik saja. Meski di dalam perjalanan tak sedikit kendala yang kami hadapi. Lembang-Bandung telah mengukirkan kenangan kami dalam kebersamaan.
 Lembang, Bandung

Saking sukanya dengan travelling yang lebih unik serta menantang terakhir belakangan ini. Saya dan ketiga saudara yang lain ternyata sama-sama menyukai lokasi yang berhubungan langsung dengan alam. Mengeksplore keindahan gunung.
 
Perjalanan pertama yang membuat kami benar-benar "nagih" untuk lagi dan lagi menjelajahi kuasa Tuhan dengan maha karya indahnya. kegemaran kami itu tidak timbul begitu saja bukan karena terkena imbas film 5cm yang booming beberapa tahun lalu, ternyata, eh ternyata ayah kami semasa muda pun sangat gemar menjelajahi gunung. Tidak salah jika kegemaran itu bisa turun ke anak-anaknya.

Pada nyatanya yang kami rasakan perjalanan itu tak hanya lebih mendekatkan kami, tapi juga teman-teman lainnya. Dari perjalanan itulah bisa dilihat karakter orang satu sama lainnya, dan yang paling penting dari semua jejak langkah kaki adalah ketika mata memandang takjub penuh rasa syukur atas segala anugrah Tuhan pada negeri nan indah ini.
Hutan Mati, Gunung Papandayan
Surya Kencana, Gunung Gede

 
 Penanjakan 2, Gunung Bromo

Travelling bukan hanya sekedar jalan-jalan, lebih penting dari segala kesenangan yang didapat adalah keakraban antar saudara satu dan yang lainnya. Mengajarkan kami begitu besar kuasa Tuhan atas alam yang indah ini. Jujur rasanya sungguh miris ketika melihat sebagian orang yang tak bisa menghargai alam dengan semakin merajanya kebakaran hutan, bertumpuknya sampah, coret-coretan di situs alam yang ada disana terutama penjelajahan ke gunung yang pernah kami jejaki. Tentu saja adalah sebuah pengalaman yang akan bisa kita ceritakan kembali nantinya.


Artikel ini di ikut sertakan dalam  "3rd Giveaway : Tanakita - Hobi dan Keluarga"

6 komentar:

  1. Yup..travelling adalah sebuah kesenangan dan kepuasan, ya mbak..sukses tuk GA nya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mba...melalui travelling juga kita bisa memaknai segala hal :)
      Terima kasih untuk kunjungan dan supportnya ^_^

      Hapus
  2. terimakasih untuk partisipasinya. Tercatat :)

    BalasHapus
  3. asyik ya, mak. bisa ke bromo :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya..ma' seru banget. Pengen menjelajah ke tempat lainnya juga :)

      Hapus