Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Rabu, 26 Februari 2014

Peran Dan Arti Sibling Relatonships

Bicara mengenai relationship atau hubungan lebih dikaitkan kepada sebuah hubungan yang lebih spesifik mengenai pasangan atau kekasih. Namun, arti dari sebuah hubungan itu adalah keterikatan baik secara vertikal ( dengan Sang Pencipta ) atau horizontal ( dengan sesama manusia ).

 Dari sekian banyaknya pengertian hubungan itu sendiri, saya mengambil garis tentang arti sebuah hubungan dengan keluarga terutama sesama saudara atau biasa di kenal sibling relationhips. Jujur saya sempat miris kala mendengar ternyata disudut sebuah rumah ada saja hubungan sesama saudara tidak seharmonis seperti yang saya bayangkan. Kedekatan antara kakak dan adik selayaknya orang asing tanpa tegur sapa ataupun sekedar perbincangan ringan.

Bagaimana mungkin hal seperti itu bisa terjadi ? apalagi masih menetap dibawah atap yang sama ? Jika saja setiap individu mampu memahami betapa berartinya hubungan sebuah keluarga, betapa berharganya hubungan antar saudara.

Persaudaraan adalah keterikatan secara alamiah sebagaimana yang digariskan Tuhan untuk melengkapi hidup kita. Tidak ada maksud menyinggung seseorang yang terlahir sebagai anak tunggal, hanya ketika memiliki saudara adalah untuk saling melengkapi satu sama lainnya, saling berbagi sedih dan saling berbagi bahagia. Karena pada hakikatnya keluarga adalah tempat kembali dari segala resah.

Walaupun tak dapat dipungkiri yang namanya hubungan meskpun terhadap saudara kandung tentu akan melewati fase pasang surut pertengkaran dan keharmonisan itu hal yang lumrah terjadi. Dari sekian banyaknya permasalahan yang kerap menghimpit pada dasarnya adalah karenanya kurang komunikasi dan keterbukaan antara satu dengan yang lainnya. Untuk itu cukup dibutuhkan quality time, menjaga keharmonisan hubungan tersebut seperti melakukan perjalanan bersama atau sekedar makan malam bersama.

Pahamilah keberadaan dan kedekatan antar saudara kandung itu harus terjaga dengan baik. Karena dengan kebersamaan itu satu sama lainnya akan saling melengkapi, saling menguatkan dan saling mendukung.

2 komentar:

  1. Sangat disayangkan kalau sesama saudara kandung sampai gak saling tegur ..
    Ada memang yang seperti itu di masyarakat, biasanya karena rebutan warisan .. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mas,,sangat disayangkan banget.
      padahal keluarga itu termasuk saudara yg kandung lagi adalah harta dan anugerah Tuhan yg tak ternilai

      Hapus