Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Jumat, 27 Desember 2013

Kalaedoskop (Me) 2013

Tahun 2013 segera berakhir, sudah banyak sebagian orang mengatur rencana dan resolusinya untuk tahun ke depannya. Sebelum melangkah dalam resolusi itu, saya ingin merangkum setiap jejak yang tertinggal dalam kalaedoskop 2013 dan segala hal yang menarik dan berkesan bagi saya sepanjang tahun ini.

* Rencana Terindah Tuhanku
saya sangat percaya akan ayat dalam surat Ar-Rahman :
Fa-biayyi alaa'i Rabbi kuma tukadzdzi ban (Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?)
Ya,nikmat Tuhan mana yang akan engkau sangkal ? Bahwasanya Allah selalu memberikan yang terbaik untuk hambanya, bukan yang dia inginkan tapi sesuatu yang dia butuhkan . Salah satu yang terekam dalam memory adalah, ketika dibukanya kembali pintu rezeqi untuk saya tepat ketika dibulan istimewa untuk saya dan hal lainnya yang ga akan cukup saya runut satu per satu.

* Tahun Silaturahim
Alhamdulillah, tahun ini begitu banyak silaturahim dengan kawan terealisasikan. Dari reuni ketemu teman-teman lama, melakukan traveling bersama, hingga hanya sekedar menyempatkan waktu berkumpul ketika di waktu sebelumnya perjumpaan kami terlalu sedikit.

* Bertemunya Kembali dengan Orang-Orang Masa lalu
Tulisan ini yang membuat hati saya dag-dig-dug. Yups di moment spesial,  dia yang saya sebut "bintang" hadir sebagai surprise terindah dari adik-adik saya. Jujur kala itu perasaan bercampur aduk, saya sungguh terkejut luar biasa, dia yang memang selalu saya rindukan, dia yang memang selalu menjadi inspirasi dalam merangkai sebuah kata cinta. Bahkan saya sungguh tidak tahu benarkah perasaan saya terhadapnya itu cinta?

Reuni kecil yang saya ajukan tak dinyana memberikan ruang bagi kami untuk berjumpa kembali. Aku menjuluki dia "Awan", yang tenang dan pendiam. Dulu saya suka sekali melihat ia salah tingkah di hadapan saya. Jika saja dia tahu, sayapun sempat bersimpatik terhadapnya, tapi ketidak beranian dia membuat saya menjadi merasa tidak diperjuangkan dan perasaannya tidak sungguh- sungguh terhadap saya.

* Travelling
Ini bagian yang paling saya suka, menjelajah dan refreshing berbagai lokasi. Kesukaan saya "Ngebolang" benar-benar terwujud tahun ini. Mulai dari perjalanan ke Ciwidey (Kawah Putih), Pulau Tidung, Hingga meluapkan kerinduan untuk kembali menjejaki kota pelajar, Yogyakarta (Candi Borobudur). Kelak, saya ingin lebih menjelajah ke tempat lainnya.Semoga saja di waktu depan bisa terlaksana.

* Bertemu Orang-Orang Baru dan Jejak Awal Merintis Mimpi
Alhamdulillah, tahun ini menjadi tahun penuh kebaikan. Cukup banyak kesempatan yang membuat saya mempunyai kenalan-kenalan baru, entah dari komunitas maupun yang terpampang nyata di depan mata saya. Dan sssttt, bahkan saya sempat melalui proses "Ta'aruf".

Kesempatan saya menekuni hobi saya dalam menulis pun lebih terbuka, dan terakhir belakangan saya sedang keranjingan Nge-Blog (hehehehe). Mengapa saya bilang awal merintis mimpi, karena kini saya lebih memberanikan dan membebaskan diri untuk ikut serta dalam kegiatan menulis, baik mengikuti beberapa kompetisi maupun menghadiri workshop kepenulisan untuk lebih mengembangkan keterampilan. Alhamdulillah-nya dari sekian banyak naskah yang saya sertakan dalam kompetisi, ada satu yang mendapat apresiasi. Meskipun hanya penerbit indie, tapi itu sudah membuka jalan saya dan mewujudkan mimpi saya bahwa ada karya saya benar-benar dalam draft bentuk sebuah buku dan saat ini sedang dalam proses pencetakan.

Itulah sekelumit perjalanan saya sepanjang tahun ini, selalu ada suka dan duka mengiri langkah hidup itu sebuah keniscayaan. Namun, satu yang pasti saya selalu berusaha untuk memperbaiki diri dan mensyukuri segala karunia Allah yang tidak pernah ternilai. Semoga hari-hari ke depan selalu lebih baik dari apa yang telah terlewati. (Amiiiinn)

4 komentar:

  1. huee... taun ini aku juga ke kawah putih lhooo..
    toss dulu mbak.. hehe

    BalasHapus
  2. benar benar membuat hati saya terasa terenyuh haru atas perjuangan sista selama ini .. semoga saja lebih beruntung lagi ya.. oiya saya belum pernah ke kawah putih dan kawah putih itu daerah mana??

    BalasHapus
  3. Wo'o..terima kasih atas apresiasinya :)
    Amiiiin, ya Allah...kawah Putih itu di Bandung - tepatnya daerah Ciwidey ^_^

    BalasHapus