Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Senin, 14 Oktober 2013

Harapan Dalam Perwujudan Program PLN Bersih

Dibawah lembaga Badan Usaha Milik Negara yang mengatur kelistrikan adalah Perusahaan Listrik Negara atau yang biasa kita sebut PLN. Tanggung jawab perusahaan ini cukup besar karena memberi terang bagi seluruh wilayah di Indonesia, meskipun di akui masih banyak daerah-daerah pelosok yang belum terjamah arusan listrik.

Dalam rangka menyambut Hari Listrik Nasional yang ke-68 tahun, bekerjasama dengan Blogdetik.com memberikan apresisaasi kepada para blogger untuk mengemukakan pendapatnya mengenai program “PLN Bersih, No Suap, No Korupsi, No Gratifikasi”. yang diberi tema "Blogger dukung  PLN Bersih". Bertempat di Senayan City, Jakarta PT. PLN ( Persero ) bertemu para blogger dari berbagai wilayah untuk membahas program yang sedang mereka canangkan.


Menurut saya pribadi ini merupakan program yang cukup positif dimana PLN memberikan kesempatan kepada masyarakat tentang program yang hendak dijalankannya melalui karya tulis melalui media web seperti blogdetik, blogspot, wordpress dan lain-lain. Sehingga secara tidak langsung memberikan penilaian tersendiri kepada pihak terkait untuk menuju perubahan yang lebih baik melalui pendapat para blogger tersebut.

“PLN Bersih, No Suap, No Korupsi, No Gratifikasi”semoga itu tidak hanya sekedar slogan belaka, dimana seperti yang terjadi belakangan ini tingkat korupsi telah meraja lela di segala aspek yang justru akhirnya merugikan masyrakat secara luas. Adanya penerangan yang merata juga menjadi harapan utama masyarakat bahkan penggunaan listrik pun mesti diperluas hingga menjangkau pedalaman-pedalaman daerah.Tidak seperti yang terakhir belakangan ini sering terjadi pemadaman listrik secara tiba-tiba dan tidak merata kerap kali menjadi keluahan masyrakat sehingga dengan adanya program ini masyrakat bisa menaruh harapan besar akan adanya pelayanan yang lebih baik dan maksimal. 
Empat pilar yang dijalankan dalam sistem program PLN bersih ini pun sangat baik sekali dimana pelayanan terhadap masyarakat sangat diutamakan.Berikut adalah penjabarannya :
  1. Partisipasi, partisipasi dari para pegawai PLN dan seluruh stakeholders dalam berkomitmen dan menjalankan dan mendukung program PLN Bersih dengan baik
  2. Integritas, integritas dari para pegawai dalam bekerja melayani masyarakat sangat penting artinya untuk membangun budaya PLN Bersih
  3. Transparansi, keterbukaan informasi dan sikap responsif terhadap permintaan informasi publik sangat menentukan dan penting dalam pembangunan budaya PLN Bersih
  4. Akuntabilitas, pilar ini menuntut pegawai PLN untuk selalu responsif terhadap setiap keluhan pelanggan dan juga mendukung implementasi wishtle blower system dan program pengendalian gratiikasi.
Kemajuan teknologi dan perkembangan kebutuhan yang semakin meningkat membuat masyarakat tidak bisa lepas dari penggunaan litrik seperti kebutuhan alat-alat rumah tangga maupun perkembangan teknologi sehingga listrik telah menjadi hal dasar kebutuhan masyrakat indonesia. Itulah sebabnya penggunaan daya listrik semakin meningkat. Untuk mendukung program PLN sudah sepatutnya masyarakat pun ikut berperan serta, seperti menghemat penggunaan listrik, dan mengurangi daya pakai listrik yang memang tidak terlalu diperlukan.

Sumber :
http://www.pln.co.id/
http://www.plnbersih.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar