Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Senin, 05 Agustus 2013

Buka Bersama Menjadi Ajang Reuni

Kedatangan Ramadhan kerap kali menjadi moment reunian dan berkumpul bersama teman-teman yang dibalut dengan tema buka puasa bersama. Tak ada yang salah dengan kebiasaan yang lazim dilakukan banyak orang seperti saat ini, begitupula saya sendiri.





Kehadiran Ramadhan itu membawa banyak makna, ya salah satunya ini berkumpul bersama teman-teman yang bahkan sangat jarang bertatap muka meski banyak juga orang-orang yang memang berbuka bersama dengan teman sejawat atau yang sering bertatatp muka.
Tahun ini undangan buka bersama yang saya terima tidak sebanyak tahun-tahun sebelumnya, tetapi beberapa diantaranya itu cukup berkesan karena diadakan bersama teman-teman yang memang sudah lama tak berjumpa dan jarang bertemu muka.






Namun, yang ada kini acara buka bersama yang kerap dilakukan seakan kehilangan makna yang seharusnya menjadi pemersatu justru lebih sering menjadi ajang pamer terutama bagi yang memang jarang bertemu. Tak ada yang salah sebenarnya dengan acara buka bersama itu sendiri, tapi alangkah baiknya tidak seintens atau sampai satu bulan terlalu sibuk berkumpul di luar bersama kawan hingga melupakan keluarga di rumah yang kerap kali merindukan moment berkumpul bersama. 

Selain itu pula acara buka bersama sering kali juga melalaikan segala kewajiban seperti shalat misalnya. Saking asyiknya berbincang hingga sampai kebablasan waktu.

Yuu..manage waktu dengan baik. Berkumpul bersama boleh saja sangat dianjurkan bahkan untuk mempererat silaturahim antar sesama tapi bukan berarti harus melalaikan kewajiban dan mengabaikan kebersamaan dengan keluarga.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar