Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Jumat, 30 Agustus 2013

Tetaplah Menjadi Bintang

Taq penting jika kamu tidak bersamaqu,
asalkan yg bersamamu membuatmu merasa nyaman...
Taq penting jika hatimu memang taq pernah untukqu..
Asalkan kamu bahagia bersama seseorang yg kamu sayangi..

Tidak mengapa kamu tidak pernah merindukanku
Asalkan yang disekitarmu membuatmu bahagia
Tidak mengapa kamu tidak pernah mengingatku
Asalkan yang disekitarmu perduli padamu

Meski,kamu taq pernah tau bahkan taq akan pernah tau..
Aqu tidak berhak menyalahkan Tuhan atas rasa yg taq mampu qu pungkiri ini,,
Namun aqu bersyukur karena-NYA rasa ini telah mengajari akan banyak hal..
Rasa ini justru yg menjadi dinding agar hati tetap terkendali tdk terjerumus pada rasa yg benar2 salah..

Dalam sepi aku merindumu
Dalam Keheningan aku ingatdirimu
Dalam setiap doaku terhantur namamu

Sesungguhnya aku selalu meminta Pada Tuhan
Untuk melupakanmu
Namun, nampaknya doaku berlum terwujudkan hingga saat ini

Tetaplah menjadi Bintang..
Yg hanya bisa qu lihat dari jauh keindahannya..
Karna aqu taq ingin melangkahi kodratqu utk memaksa memilikimu...

Terima kasih utk setitik kenangan yg pernah kau torehkan dalam lembaran hidupqu,
setidaknya ada hal yg membuatqu tersenyum kala mengingat yang spesial di hari yg spesial

http://jeffj.net/music/nightstar.jpg

Senin, 26 Agustus 2013

Sifat Manusia Berdasarkan Urutan Kelahiran

Percaya atau tidak, bahwa urutan kelahiran bisa mempengaruhi perilaku seseorang dalam menjalin cinta. memang masih kontorovorsi mengenai hal ini, walau berasal dari keluarga yang sama dan didikan yang kurang lebih sama antara anak sulung, tengah dan bungsu kerap memiliki karekteristik diri yang berbeda. Berikut ulasannya :
http://cdn.ciricara.com/wp-content/uploads/2014/05/14/Anak-anak.jpg

Jumat, 23 Agustus 2013

20 Kelebihan dan Keutamaan Kota Makkah

Terdapat satu ruangan tanah di planet bumi yang diistimewakan Allah ini. Ianya adalah sebidang tanah seluas lebih kurang 540km persegi. Inilah tanah tempat Allah pertama kali meletakkan bangunan rumah-Nya di bumi, yakni Kaabah. Itulah juga sebagai tempat tumpuan kiblat manusia sejagat dan pusat pusaran power Kaabah yang luar biasa. 
Berikut akan disebutkan, beberapa keutamaan kota Makkah yang setiap tahun dibanjiri jamaah yang menunaikan haji dan umrah. Dengan mengetahui kelebihannya, hati akan semakin terasa sentakan spiritualnya. Tidak seperti melancong ke tempat-tempat lainnya.
http://4.bp.blogspot.com/-GO8CBKhdHkQ/T3ck07dvZNI/AAAAAAAAAbc/Ki_DiByHhG0/s320/P3080761.JPG 

Kumpulan Humor Perlombaan

Menang Lomba Lari

Junot seakan lupa diri akibat TABLET barunya. Hampir setiap detik, dia tak bisa lepas dari TABLET itu. Kemana pun dia pergi, dia selalu menentengnya. Saat sedang seru-serunya chating di teras rumah, Ramli datang menghampirinya..

" Oii Junot, hampir setiap hari aku perhatiin kamu selalu asyik main TABLET itu", ujar Ramli sambil duduk di samping Junot.
"Iyaaaa nihhh, asyik sih mainnya. Jadi kecanduan". Jawab Junot seadanya..
"Hmmmm.. Oh ya, kamu beli TABLET itu harganya berapa duit ", tanya Ramli sambil melirik ke arah TABLET
"Aku ga beli Brooooo. Aku dapat dari lomba lari", jawab Junot sambil meletakkan TABLETnya di atas meja..
"Lomba Lari???? Dalam rangka apaaaa??? Kenapa kamu ga ngajak-ngajak aku???, wajah Ramli semakin penasaran.
"Broooo..Brooooo.Gw menang lomba lari bukan ikut lomba. Gw menang lomba lari, dari kejaran 2 orang POLISI, 3 orang SATPAM MALL, dan beberapa orang warga."
 

Kamis, 22 Agustus 2013

Cinta Di Atas Asa

                  Malam ini tak biasanya Papah mengumpulkan kami semua di meja makan. Ada hal penting yang katanya ingin disampaikan beliau. Ketika semua sudah berkumpul Papah pun memulai pembicaraannya.
            “Malam ini, papah mengumpulkan kalian semua ada hal yang harus Papah sampaikan terkhusus untuk kamu Nayla..” Papah buka suara
            Aku terkejut dan heran ketika namaku disebut “Aku ??” tanyaku
            “Papah sudah mempertimbangkannya. Sebagai anak sulung dan Papah rasa usiamu sudah cukup untuk menuju jenjang pernikahan” Ucap papah
            Seketika wajahku merona, mungkinkah papah menyetujui hubunganku dengan Gary? Yang selama ini bahkan beliau sangat keras menentangnya
            “Papah sudah menemukan orang yang tepat untukmu.. ia anak dari kolega Papah. Minggu depan mereka sekeluarga akan datang ke rumah ini, Papah harap kamu segera mempersiapkan diri” Papah berucap lugas tanpa melihat bendungan air mataku
            “Tapi..Pah..aku sudah mencintai orang lain” Jawabku dalam isak
            “Siapa? Gary? Apa yang bisa diharapkan dari orang macam dia ? sudah jelas kalia berbeda keyakinan,,sampai kapanpun Papah tidak akan pernah merestui…!!” Ucap Papah tegas
            “Mah…” aku meminta pembelaan dari Mamah, tapi beliaupun angkat tangan. Karena kami semua tau segala keputusan Papah adalah mutlak tak aka nada yang berani menentangnya.

Jumat, 16 Agustus 2013

5 Fakta Unik Mengharukan Di balik Kemerdekaan Republik Indonesia

Berhubung Besok kita akan memperingati HUT RI yang ke-68, maka saya disini akan mengupdate artikel khusus tentang sejarah kemerdekaan negeri ini mencakup fakta unik di balik sejarah kemerdekaan yang mungkin masih banyak belum terpublikasi.
http://3.bp.blogspot.com/-kUFJ8WyuDCw/TqS7DRcE4EI/AAAAAAAAAGE/vAngUfRLz0Y/s320/bendera+Indonesia.jpg

1. Soekarno sakit saat Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945

Ternyata, 2 jam sebelum pembacaan teks Proklamasi. Kemerdekaan RI pada pukul 10.00 tanggal 17 Agustus 1945, Soekarno masih tidur pulas di kamarnya di Jalan. Pegangsaan Timur No. 56, Cikini-Jakarta Pusat akibat serangan penyakit malaria tertiana.
Suhu badannya sangat tinggi setelah semalam begadang bersama para sahabatnya menyusun konsep teks proklamasi di rumah Laksamana Maeda. Setelah dokter pribadinya yang bernama dr. Soeharto datang dan mengaliri chinineurethan intramusculair di darahnya dan menenggak pil brom chinine, ia tertidur pulas hingga pukul 09.00 WIB. Dan kemudian baru pada pukul 10.00 WIB memproklamasikan Kemerdekaan RI.

K-Drama Mengharukan "Harmony"

Kali ini saya ingin membahas tentang film. Saya memang penggemar film drama 'sad ending' tapi jarang sekali ada film yang benar-benar bisa membuat saya sampai menangis. Dan semalem saya menambah daftar lagi film yang bisa buat saya sampai ngeluarin air mata sebuah K-drama Movie "Harmony" yang ditayangin di Net.

Sebuah kisah tentang kehidupan penjara wanita di korea selatan.Dalam film ini yang menjadi sorotan utama adalah Hong Jonghye ( Diperankan Kim Yujin ) seorang wanita paruh baya yang sedang mengandung dan terpaksa melahirkan bayinya di penjara yang kemudian anak itu di beri nama Min Wo. Ia dijebloskan dipenjara karena tidak sengaja membunuh suaminya yang sering melakukan kekerasan bahkan hampir mengancam bayinya yang masih dalam kandungan.Semua penghuni sel sangat menyangi Min Wo, kehadirannya balita lucu itu seakan menjadi pelipur duka kerasnya kehidupan penjara.

Rabu, 14 Agustus 2013

Ending Cerita Doraemon Yang Mengharukan

Menyebut kisah kartun dan komik asal Jepang, nama Doraemon adalah sesuatu yang tidak bisa ditinggalkan. Bahkan oleh anak-anak jaman sekarang, sosok Doraemon tetap saja abadi dan menjadi salah satu ikon komik terbaik sepanjang masa.

Mulai diterbitkan pada tahun 70-an, ini berarti Doraemon sudah berusia 40 tahunan. Kisahnya yang melegenda mengenai robot kucing dari abad ke-22 yang ke masa lalu dan bertemu dengan Nobita, Shizuka, Suneo, serta Giant begitu dihafalkan oleh generasi dari masa ke masa.
 http://4.bp.blogspot.com/-K0KJjrCDcys/TVYwUXJQm4I/AAAAAAAAAL8/m_j_D-6dpGg/s200/doraemon_and_friends.png

Kumpulan Humor Hari Kemerdekaan

Menjelang hari kemerdekaan indonesia yang jatuh tanggal 17 Agustus nyang kite rayakan bareng-bareng. Hari ini ane posting untuk agan-agan semua humor yang berhubungan sama hari kemerdekaan. Semoga terhibur, So chek this Out  :

Lomba Nyayi Tujuh Belasan

Di suatu kampung ada peserta ikut lomba nyanyi lagu Hari Kemerdekaan. Dengan semangat dia mulai menyanyi:  
"Enam belas Agustus tahun empat lima ..."
Juri : "Bapak, salah itu ... Ulangi !"

Peserta mulai lagi:

"Enam belas Agustus tahun empat lima ..."

Juri : "Masih salah ... Ini kesempatan terakhir!"

Peserta lomba: "Saya ndak salah pak, sampian dengar saya nyanyi dulu"

Akhirnya juri serius mendengarkan,

"Enam belas Agustus tahun empat lima... BESOKNYA hari Kemerdekaan kita ..."

Lambang Burung Garuda

Seorang murid Sekolah Dasar yang mempunyai sifat kritis bertanya kepada gurunya.
Murid : "Pak, kenapa lambang negara kita burung garuda?"

Guru : "Karena sesuai dengan hari kemerdekaan kita, 17 Agustus 1945, 17 adalah jumlah bulu di sayap, 08 (Agustus) adalah jumlah bulu di ekor, dan 45 adalah jumlah bulu yang berada di leher."

Murid :"Lalu mengapa negara kita merdeka tanggal 17 Agustus bukan tanggal yang lain, tanggal 02 Januari misalnya...?"

Guru : "Ehmmm, kalau kita merdeka tanggal 02 Januari maka lambang negara kita bukan lagi burung garuda melainkan capung, dengan dua sayap dan satu ekor."
 

Sejarah Ir. Soekarno

Di sebuah SMA, sedang berlangsung pelajaran Sejarah. Mereka sedang mempelajari tentang sejarah Kemerdekaan Indonesia.
 

Bu Nani : Anak-anak,, ada yang tau gak siapa yang membacakan pidato kemerdekaan waktu dulu,,??

Bejo : Saayyaaa buu,,saya tauu

Bu Nani : Iya Bejo, emangnya siapa yang ngebacain waktu itu hayoo,,??

Bejo : Kalo menurut saya sih, setelah saya fikirkan itu ada beberapa tokoh, namun setelah saya pertimbangkan dengan matang-matang, bahwa yang membacakan proklamasi kemerdekaan itu adalah Ir. Soekarno,bethull,,??

Bu Nani : zZz,,iyee betul-betul, panjang bener jawabannye kayak menu di restoran,,hmm,,Otong,,!! Sekarang kamu ceritakan tentang Sejarah Ir.Soekarno!!

Otong : Enggg,,enggak ah bu gak mauuuu!!

Bu Nani : Loh,,?? Kenapa emangnyaa,,??

Otong : Soalnya bu gini yee,,kata Kakek saya tuhh gak baik tau ngomongin orang yang sudah nggak ada bu,,,!!
 

Lomba Balap Karung 10 Juta!

Di sebuah kampung terjadi kegaduhan. Berbagai slebaran, spanduk, dan pamphlet beredar di mana-mana. Tentang lomba balap karung berhadiah sepuluh juta. Ajang ini dalam rangka merayakan HUT RI ke 68. Namun, hingga hari H, tak ada satupun peserta yang ikut mendaftar. Karena dalam pengumuman itu tertera kalimat tambahan: di dalam karung berisi ular tanah, kalajengking, dan kepiting hidup

Pidato Pak Lurah Jagoan

Setahun sekali, di desa itu berlangsung upacara, tepat di setiap 17 Agustus. Kali ini, pemipin upacara adalah Pak Lurah yang baru dilantik. Sebelumnya, ia dikenal sebagai jagoan kampung, yang meskipun matanya melotot, tetapi tak bisa membaca. Namun sebagai pejabat baru, tentu Pak Lurah kita ini tetap jaim (jaga image). Dengan percaya diri, ia menyampaikan pidato pengantar untuk mengheningkan cipta (baca doa). Begini bunyinya…
“Para hadirin sekaligus! Mari kita membacakan mantra-mantra… Untuk mengenang para pahlawan yang mampus melawan Belanda… Seperti si pitung, Jaka Sembung, dan si Hantu Dari Goa Buta…

Lencana Hilang

Kakek dulunya adalah seorang pejuang kemerdekaan untuk bangsa Indonesia. Ia sangat menyayangi lencana-lencana kehormatan yang sudah dia dapatkan. Pada malam tirakatan, sang kakek mendapat kehormatan untuk berpidato. Dia mempersiapkan diri dengan seragamnya dan mengumpulkan lencana-lencana itu untuk dipamerkan ke masyarakat. Tapi ketika dia mengeluarkan lencana-lencana itu dari kotaknya tiba-tiba sang kakek terlihat bingung.

Pardi : Ada apa, Kek. Kok sepertinya kebingungan?

Kakek: Begini lho Pardi, kemarin lencana kakek kan ada sepuluh, Kenapa sekarang kakek hitung-hitung lagi kok tinggal 9 ya? (Sambil mengeluarkan semua lencananya dari kotak dan mulai menghitung.) Satu, dua, tiga, empat, lima, enam, tujuh, delapan, sembilan. Tuh kan, cuma sembilan.

Pardi: Ya, iyalah, Kek. Lha itu yang Kakek pakai belum masuk hitungan.

Senin, 12 Agustus 2013

Mengapa Dunia Menyembunyikan Fakta Besar Tentang Ka'bah ???

Ternyata pusat GMT Bukan Di Greenwich, Tapi Di Kaabah (Bukti Fakta Ilmiah)
 http://www.myberita.net/wp-content/uploads/2012/09/mekah1.jpg
Ka'bah, rumah Allah sejuta umat muslim merindukan berkunjung dan menjadi tamu Allah sang maha pencipta. Kiblatnya (arah) umat muslim dalam melaksanakan shalat, dari berbagai arah semua negara, ibadah shalat pasti menghadap ke kiblat ini.

Istilah Ka’bah adalah bahasa al quran dari kata “ka’bu” yg berarti “mata kaki” atau tempat kaki berputar bergerak untuk melangkah. Surat Al-Maidah : ayat 6 dalam Al-quran menjelaskan istilah itu dg “Ka’bain” yg bererti ‘dua mata kaki’ dan surat Al-Maidah : ayat 96-97 mengandungi istilah ‘ka’bah’ yang artinya nyata “mata bumi” atau “sumbu bumi” atau kutub pusingan utara bumi.

Selasa, 06 Agustus 2013

Baju Lebaran Rp 20.000

Sore-sore Parjo pergi ke Mall sendirian, dia pengen beli baju baru buat lebaran besok, Dia pun masuk ketempat busana muslim di Mall itu.

Parjo: "pak, ada baju koko yg bagus gak?".

Penjual: "ada pak, pengen yg tangan panjang apa yg tangan pendek mas?".

Parjo: "tangan pendek aja klo ada pak".

Penjual: "ohh.. Silahkan anda pilih baju nya disitu".

Parjo: "iya pak".

Parjo pun akhirnya memilih-milih baju. beberapa menit kemudian akhirnya dia nemuin baju yg dia suka.

Senin, 05 Agustus 2013

Buka Bersama Menjadi Ajang Reuni

Kedatangan Ramadhan kerap kali menjadi moment reunian dan berkumpul bersama teman-teman yang dibalut dengan tema buka puasa bersama. Tak ada yang salah dengan kebiasaan yang lazim dilakukan banyak orang seperti saat ini, begitupula saya sendiri.





Kehadiran Ramadhan itu membawa banyak makna, ya salah satunya ini berkumpul bersama teman-teman yang bahkan sangat jarang bertatap muka meski banyak juga orang-orang yang memang berbuka bersama dengan teman sejawat atau yang sering bertatatp muka.
Tahun ini undangan buka bersama yang saya terima tidak sebanyak tahun-tahun sebelumnya, tetapi beberapa diantaranya itu cukup berkesan karena diadakan bersama teman-teman yang memang sudah lama tak berjumpa dan jarang bertemu muka.

Jumat, 02 Agustus 2013

Sakit Otot Leher

Betapa berhargaganya nikmat dan anugrah sehat yang Tuhan berikan. sedikit luka saja bisa menyebabkan sakit berkepanjangan. Dan yang saya alami belum pernah saya rasakan sebelumnya, awalnya saya kira itu hanya keletihan atau karena salah posisi tidur (tapi memang menurut diagnosa dokter seperti itu sch).

Hari selasa siang saya sudah merasakan sedikit nyeri dibagian leher,ya..biasanya hanya dijit-pijit sebentar pun akan menghilang dengan sendirinya. Saya juga tak berfikir akan berkepanjangan wong saya masih bisa bersenang-senang, tertawa-tawa buka puasa bersama bersama teman-teman. Dan pada malam harinya semakin menjadi lalu saya olesi dengan salep nyeri otot namun ternyata tidak ada hasil yang signifikan, esoknya saya malah tidak bisa bangun dari tempat tidur, bergerak pun rasanya sulit karena sedkit gerakan akan menimbukan sakit dan nyeri yang tidak tertahankan.

Lalu saya panggil adik saya yang memang seorang perawat mengenai keluhan saya, setelah diperiksa-periksanya karena khawatir ada penyakit yang lebih membahayakan ya sudah dibawa saja ke puskesmas. Perjalanan yang sebenarnya singkat terasa amat sangat panjang dikarenakan setiap getaran dari polisi tidur menyebabkan sakit nyeri leher semakin menjadi.

Kamis, 01 Agustus 2013

Masjid - Masjid dengan Cerita Unik

Masjid merupakan tempat ibadah yang digunakan oleh agama islam. Aristekturnya yang indah dan megah terkadang mampu membuat banyak mata yang memandang langsung berdecak kagum. Bahkan tak sedikit dari mereka yang menjadikan masjid-masjid tersebut sebagai destinasi wisata religi untuk mengisi waktu liburan atau sebagai agenda dalam menjalani bulan suci Ramadhan. Namun tahu kah Anda? Jika selain keindahan dan kemegahan bangunan, ada pula beberapa masjid yang memiliki cerita unik yang menarik untuk disimak. Berikut adalah rangkuman beberapa cerita unik tersebut dalam bahasan artikel kali ini. Selamat membaca.

1. Masjid Al-Alam Marunda (Cilincing, Jakarta Utara)

siethie.blogspot.com