Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Selasa, 30 Juli 2013

Si Otong Di bulan Ramadhan

suatu hari si otong ngikut pesantren kilat ramadhan:

"Anak-anak, siapa yang mau masuk surga?" tanya pak ustad

"Saya Pak ustad...," teriak murid-murid..

"Yang mau masuk surga berdiri...!" kata pak ustad

Semua murid berdiri, kecuali si otong.

"Otong, kamu tidak mau masuk surga?" tanya pak ustad.

"Mau donk, Pak!" jawabnya.

"Kenapa tidak berdiri?" tanya pak ustad.

"Lah, emangnya mau berangkat sekarang, Pak?
 >>> *** <<<   >>>***<<<   >>> *** <<<   >>> *** <<<   >>> *** <<<

Senin, 29 Juli 2013

Rahasia Keajaiban Air Zam-Zam

Tak banyak yang tahu bagaimana caranya  zam-zam mampu mengeluarkan puluhan juta liter pada satu musim haji, tanpa pernah kering satu kali pun. Seorang peneliti pernah diperintahkan raja Faisal menyelidik air zam-zam untuk menjawab tuduhan kotor seorang doktor dari Mesir.

Berapa Juta Liter Air Zamzam?

Berapa banyak air zam-zam yang di “keluarkan” setiap musim haji? Mari kita hitung secara sederhana. Jamaah haji yang datang dari seluruh penjuru dunia pada setiap musim haji ini berjumlah sekitar dua juta orang. Semua jemaah diberi 5 liter air zam-zam ketika pulang nanti ke tanah airnya. Kalau 2 juta orang membawa pulang masing-masing 5 liter zam-zam ke negaranya, itu saja sudah 10 juta liter. Disamping itu selama di Mekah, kalau saja jamaah rata-rata tinggal 25 hari, dan setiap orang menghabiskan 1 liter sehari, maka totalnya sudah 50 juta liter !!.

Tabir Rasa Terungkap di Yogyakarta

              Mentari pagi telah bersinar, tiba juga akhirnya aku di kota pelajar ini. Kota impian yang selama ini sangat ingin aku jelajahi dan baru kali inilah kesempatan itu tiba. Bersama seorang sahabat baikku Nadia kami menumpang kereta bisnis dari Gambir, Jakarta.
            “Aduuuuhhh..badan gue pada pegel nich. Kita cari penginapan dulu yuu…” Nadia menyarankan
            “Ayooo..gue juga dah mulai lapar nich..” Jawabku
            Setelah mencari makan, dan bekeliling mencari penginapan akhirnya kami dapati juga di tempat yang cukup strategis ini disekitaran Malioboro. Hampir semua hotel dan penginapan sudah full saat musim liburan seperti saat ini .
            Kami pun memutuskan untuk tidur sejenak, “Ri…jalan-jalannya nanti siang aja ya..ngantuk nich”
            “Iya…tapi inget lho,kita cuma tiga hari di sini. Hmmm..coba liburannya bisa lebih panjang” akupun berbaring di samping Nadia yang sudah terlelap.        

Jumat, 26 Juli 2013

Idul Fitri ( Lebaran ) Dengan Kesederhanaan

Menjelang lebaran idul fitri, masjid - masjid yang awal ramadhan penuh sesak berangsur shaft shalat pun semakin maju alias masjid menjadi sepi. Justru departement store semakin penuh disesaki lautan manusia, belum lagi jika departement store tersebut menawarkan diskon besar-besaran tak ayal beberapa orang bisa saling bertengkar bersaing mendapatkan barang yang di inginkan dengan harga miring.
 http://rakyatsulsel.com/wp-content/uploads/2012/08/15.08-Pasar-Senggol-mdfajar.jpg
Selama ini Idul Fitri selalu identik dengan mudik dan baju lebaran. Entah sejak kapan tradisi baju lebaran ini mengakar karena dari zaman saya masih dalam kandungan pun sudah banyak yang menerapkan perihal tradisi baju lebaran ini. Menurut saya kemungkinan orang-orang dahulu menerapkan tradisi ini untuk menyenangkan anak-anak mereka selepas menunaikan kewajiban Ramadhan semacam sebuah hadiah.

Padahal jika kita renungkan idul fitri adalah hari kemenangan, hari raya bagi umat muslim di seluruh dunia. Dalam kemegahan Idul Fitri tidak selayaknya juga untuk tampil berlebih-lebih namun sekarang moment idul fitri lebih sering dijadikan ajang fashion show. Semua tak mau kalah bersaing tampil berbeda dari biasanya. Dengan sikap-sikap orang - orang seperti itu justru akan menimbulkan kesenjangan dan kecemburuan sosial bagi masyarakat menengah kebawah.

Alangkah lebih indah jika idul fitri di maknai dengan kesederhanaan, justru dengann saling berbagi dan bersilaturahim bersama keluarga, saudara dan para tetangga. Tidak diwajibkan juga harus dengan baju baru, jika ada baju yang masih terlihat baik dan layak di kenakan. Rasulullah pun tidak pernah menganjurkan untuk tampil bermewah - mewahan karena beliau sendiri hidup dalam kesederhanaan.

Menurut survei, neraca perkeonomian pembelian konsumen pada menjelang idul fitri mengalami grafik yang cukup tinggi itu lebih dikarenakan hasrat seseorang ingin tampil sempurna dan terbuai akan iming - iming dikon besar, umumnya para ibu yang lebih sulit mengontrol keuangan jika sudah menginjakan kaki di departement store.

Namun jika semua orang memiliki simpati yang tinggi pada tetangganya, saudaranya mampukah mereka melihat disekitaran mereka masih banyak yang lebih membutuhkan daripada hanya sekedar menghamburkan uang dengan baju baru apalagi sampai berlebihan. Mungkin saja di sebuah sudut rumah ada seorang ibu yang menangis lantaran tidak bisa memenuhi keinginan anaknya untuk membeli baju baru. Sudah sepatutnya kita memiliki rasa empati, di kesucian hari kemenangan bukankah seharusnya dirayakan bagi semua kalangan ? tidak hanya untuk mereka yang memiliki finansial berlebih ?

Teladanilah Rasulullah dengan gelar ke nabi annya tidak menjadikan beliau hidup dalam kemewahan. Rasul Muhammad SAW lebih sering tampil apa adanya, bersahaja dan sederhana. Lalu kita yang hanya sebagai umatnya, tidak malukah jika terus bermewah - mewah.

Hikmah Serta Perbedaan Antara Nuzulul Qur'an dan Lailatul Qadr

Nuzulul Qur’an adalah waktu turunya Al-Qur’an yang bertepatan dengan malam yang disebut Lailatul Qadar. Allah SWT menurunkan Al-Qur’an pada Lailatul Qadar. Sebagaimana firman Allah SWT dalam Surat Al-Qadr ayat 1-5.

Allah SWT berfirman,

إِنَّا أَنزَلْنَاهُ فِي لَيْلَةِ الْقَدْرِ. وَمَا أَدْرَاكَ مَا لَيْلَةُ الْقَدْرِ. لَيْلَةُ الْقَدْرِ خَيْرٌ مِّنْ أَلْفِ شَهْرٍ. تَنَزَّلُ الْمَلَائِكَةُ وَالرُّوحُ فِيهَا بِإِذْنِ رَبِّهِم مِّن كُلِّ أَمْرٍ. سَلَامٌ هِيَ حَتَّى مَطْلَعِ الْفَجْرِ
Sesungguhnya kami telah menurunkannya (Al-Qur’an) pada malam kemuliaan. Tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu? Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan. Pada malam itu turun malaikat-malaikat dan Malaikat Jibril dengan izin Tuhannya untuk mengatur segala urusan. Malam itu (penuh) kesejahteraan sampai terbit fajar. (QS. Al-Qadr 1-5).
http://paguyubansiluman.files.wordpress.com/2012/07/flowers-of-ramadhan1.jpg

Kamis, 25 Juli 2013

Bukti Keajaiban Allah Di Seluruh Dunia

Bulan suci Ramadan sudah berjalan dua minggu. Selama Ramadan berjalan sudah menjadi hal yang biasa jika melihat umat Islam begitu berlomba berbuat kebaikan dan menjauhi kemaksiatan. Ramadan juga bisa dibilang sebagai bulan di mana Allah SWT menunjukkan cinta-Nya kepada seluruh umat manusia. Maha Besar Allah SWT memang tidak pernah habis untuk diceritakan betapa hebat-Nya, termasuk keajaiban-keajaiban yang Dia miliki.

1. Aurora di Alaska
http://hendyhidayat.files.wordpress.com/2008/03/alaskaaurora.jpg
Aurora adalah sebuah keajaiban alam yang bisa kamu lihat di daerah kutub. Tapi aurora yang satu ini begitu indah. Karena aurora yang tampak di atas gunung Gunsight kawasan Alaska ini membentuk tulisan Allah SWT yang indah. 

Selasa, 23 Juli 2013

13 Manfaat Membaca Al-Qr'an

http://lsia.unimus.ac.id/v2012/wp-content/uploads/2012/06/al-quran.jpg
Bismillahir-Rah­maanir-Rahim
Al-Qur'an merupakan salah satu mukjizat terbesar Nabi Muhammad SAW, wahyu dari Allah SWT sebagai penyempurna kitab-kitab yang sebelumnya. Berikukt adalah manfaat yang bisa di dapat jika kita membaca dan mengamalkan isi Al-Qur'an :

Senin, 22 Juli 2013

Tes Kepribadian Sikap Berdasarkan Analogi Pohon Kelapa

Siapkan alat pencatan sebagai pengingat jawaban, disini ada 3 pertanyaan analogi psikis untuk anda.
silahkan disimak soalnya dan diingat jawabannya.
http://kangpandoe.files.wordpress.com/2010/12/coconuttree_1600x1200.jpg
Pertanyaan pertama
Suatu hari anda hendak naik pohon kelapa! Alat bantu apa yang akan anda pilih?
(A) Tambang/tali ,juga pelindung badan . Untuk keamanan saat naik
(B) Alat pengait dan tangga bambu untuk mempermudah saat naik

Jumat, 19 Juli 2013

Buka Puasa Bersama Menjalin Silaturahim

http://badgesimages.yotomo.com/bukber.pngRamadhan adalah bulan penuh berkah, bulan mulia bagi umat muslim, bulan istimewa diantara sebelas bulan lainnya. Banyak hikmah dan manfaat dengan kedatangan bulan mulia ini, dari segi kesehatan para pakar pun menyatakan bahwa berpuasa dengan berpuasa kita tengah mengistirahatkan organ penceernaan selama setahun bekerja keras. Pun dari segi rohani, kita di latih untuk menahan hawa nafsu dan segala emosi.

Begitu juga, kerap kali Ramadhan dijadikan ajang silaturahim antar sesama keluarga maupun teman-teman. Umumnya di bulan Ramadhan, keluarga yang biasanya jarang sekali berkumpul entah karena kesibukan kerja, kuliah,sekolah dan lain sebagainya. Namun berbeda ketika Ramadhan, menjelang saat berbuka puasa biasanya seluruh keluarga sudah berkumpul menantikan adzan maghrib berkumandang.

Begitupula dengan teman-teman atau rekan kerja, bahkan tidak jarang Ramadhan menjadi ajang reuni dengan acara buka bersama yang dipersiapkan beberapa pihak. Mengadakan buka bersama terkhusus kepada kawan-kawan lama menjadi ajang yang begitu dinanti, selama ini mungkin ada sebagian yang memang jarang sekali bertemu maupun berkomunikasi namun dengan kesepakatan diadakannya buka puasa bersama satu sama lain bisa saling bertemu kembali.

Buka puasa bersama tidak harus mewah, tidak harus mahal yang terpenting dari semua itu adalah jalinan silaturahim tetap terjaga. Saya yakin hampir semua orang pasti pernah mendapat undangan ataupun menghadiri buka puasa bersama, begitu menyenangkan bukan saat berkumpul bersama dan saling berbagi??

Adapula yang mengadakan buka puasa bersama dengan kegiatan sosial, seperti buka bersama anak-anak yatim, panti asuhan maupun panti jompo. Begitu mengharukan dan bahagianya saat dimana kita bisa berbagi. Melihat tawa mereka, senyum mereka, kebahagiaan mereka ada rasa yang tak mampu terungkap karena berbagi itu indah.

Menurut hemat saya manfaat buka puasa bersama adalah menjalin silaturahim, mempererat hubungan baik dengan keluarga maupun sahabat, berkumpul bersama orang-orang terkasih bisa saling berbagi yang terkadang mempertemukan dengan orang-orang yang memang jarang ditemui.

Mari,manfaatkan Ramadhan nan indah ini dengan tetap menjaga silaturahim dengan sesama, begitu pula dengan pemeluk agama lain kita harus memiliki sikap toleransi dan cinta damai serta saling menghormati. Bangsa ini terdiri dari berbagi suku, ras, budaya dan agamanya yang beraneka ragam alangkah indah jika semua bisa saling menghargai satu sama lain. 

Selasa, 16 Juli 2013

Humor Tentang Puasa

Hampir Saja Batal Puasa
A: "Aaduuhh Brooo tadi gue hampir aja batal puasa."
B: "Emang kenapa?"
A: "Itu lho...adzan dzuhur..., mirip banget sama adzan maghrib!"
>>>:::<<<   >>>:::<<<   >>>:::<<<   >>>:::<<<   >>>:::<<<   >>>:::<<<

Renungan untuk Berbuka Puasa
 (dikutip bukan dari ayat dan bukan pula dari hadist):

"Barangsiapa di kala berbuka ia masih bekerja, niscaya ia tergolong dalam orang-orang yang lembur " ( HR Department)

"Sesungguhnya sunnah dan berpahala seseorang itu bila ia berbuka dengan kurma. Dan sesungguhnya akan datanglah siksaan baginya jika....
Tertelan bijinya... "

"Barangsiapa yang apabila sudah berbuka puasa dia masih di jalan, maka dia terkena macet " (HR Rasuna Said)

"Barangsiapa yang menginginkan barang yang belum menjadi miliknya, hendaklah mereka membeli sesuai kemampuannya." (Al-Famart)

"Barangsiapa yang di bulan Ramadhan tidak dapat menahan dirinya berbelanja sebelum waktu THR tiba, sesungguhnya mereka itu termasuk di dalam golongan orang-orang yang mampu." (Kyai Al-Tajirr)

"Barangsiapa yang tidak tidur malam hari pada saat bulan puasa tetapi tidak melakukan apa-apa, maka begadang tidaklah ada gunanya " (HR. Irama/ Haji Roma Irama)

"Barangsiapa menghambur-hamburkan pulsa telpon dan sms, maka celakalah dia di hari penagihannya " (An-nokia: 3310)

Selamat berpuasa buat teman-teman ya... Kalau gak kuat, makan aja dulu dikit biar bisa kuat sampai buka...
>>>:::<<<   >>>:::<<<   >>>:::<<<   >>>:::<<<   >>>:::<<<   >>>:::<<<

Senin, 15 Juli 2013

Hubungan Antara Ka'bah, Kiblat dan Kiamat

Sebagai umat islam mungkin anda kadang bertanya kenapa sholat wajib menghadap kiblat? trus kenapa berdoa di area Ka'bah lebih afdhol atau lebih di ijabah? Jawabannya adalah karena rumah ibadah yang pertama diberkahi Allah adalah Ka'bah, tentu tidak hanya itu saja alasannya, masih banyak misteri dan fakta yang dapat kita saksikan dibawah ini mengenai Ka'bah.

Hubungan Antara Ka'bah, Kiblat dan Kiamat

Ketika mempelajari Kaidah Tangan Kanan (Hukum Alam), bahwa putaran energi kalau bergerak berlawanan dengan arah jarum jam, maka arah energi akan naik ke atas akan naik ke atas. Arah ditunjukkan arah 4 jari, dan arah ke atas ditunjukkan oleh Arah Jempol.

Bahaya Tidur Setelah Makan Sahur

http://blogsehatnilna.files.wordpress.com/2008/12/default.jpeg?w=600Sebagian besar orang dan mungkin termasuk Anda sering melakukan kegiatan tidur usai melakukan makan sahur, padahal kebiasaan seperti itu memiliki bahaya yang bisa mengancam kesehatan, Maka hindari melakukan kebiasaan tidur setelah makan sahur.

Nah, tentunya Anda pasti ingin tahu apa bahaya yang akan ditimbulkan jika sehabis makan sahur langsung tidur, berikut adalah bahaya yang bisa terjadi jika Anda melakukan kebiasaan tidur sesudah makan sahur. Seperti dikutip dari aktualpost.com

Jumat, 12 Juli 2013

Melihat karakter seseorang berdasarkan urutan lahir

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengetahui kepribadian seseorang. Sebelumnya, ada ulasan kepribadian seseorang berdasarkan golongan darah, hari lahir, bulan kelahiran, dan warna kesukaan. Kali ini, kami memberikan ulasan kepribadian seseorang berdasarkan urutan lahir di keluarganya. Dikutip dari berbagai sumber, berikut kepribadian seseorang berdasarkan urutan kelahiran.

http://www.shterate.com/wp-content/uploads/2011/03/persaudaraan.jpg

Kamis, 11 Juli 2013

13 Peristiwa Sejarah Yang Terjadi Saat Bulan Ramadhan

Ramadhan begitu istimewa bagi seluruh umat muslim di dunia, di bulan suci inilah segala amal dan ibadah dilipat gandakan pahalanya. Namun ternyata banyak peristiwa sejarah yang terjadi di bulan istimewa ini. Berikut diantaranya :
1. Pembebasan Mekkah (Fatkhul Makkah)

Pembebasan Mekkah (bahasa Arab: فتح مكة, Fathu Makkah) merupakan peristiwa yang terjadi pada tahun 630 tepatnya pada tanggal 10 Ramadan 8 H, dimana Muhammad beserta 10.000 pasukan bergerak dari Madinah menuju Mekkah, dan kemudian menguasai Mekkah secara keseluruhan tanpa pertumpahan darah sedikitpun, sekaligus menghancurkan berhala yang ditempatkan di dalam dan sekitar Ka'bah.
Penyebab
Pada tahun 628, Quraisy dan Muslim dari Madinah menandatangani Perjanjian Hudaybiyah. Meskipun hubungan yang lebih baik terjadi antara Mekkah dan Madinah setelah penandatanganan Perjanjian Hudaybiyah, 10 tahun gencatan senjata dirusak oleh Quraisy, dengan sekutunya Bani Bakr, menyerang Bani Khuza'ah yang merupakan sekutu Muslim. Pada saat itu musyrikin Quraisy ikut membantu Bani Bakr, padahal berdasarkan kesepakatan damai dalam perjanjian tersebut dimana Bani Khuza'ah telah bergabung ikut dengan Nabi Muhammad dan sejumlah dari mereka telah memeluk islam, sedangkan Bani Bakr bergabung dengan musyrikin Quraisy.

Rabu, 10 Juli 2013

Masjid - Masjid Bersejarah Di Jakarta

Ditengah hiruk pikuk kota metropolitan Jakarta, masih tersembunyi bangunan-bangunan bersejarah. Salah satunya adalah tempat ibadah, berikut adalah beberapa Masjid bersejarah yang masih kokoh berdiri di tengah angkuhnya ibu kota. Beberapa diantaranya :
 
1. MASJID AL-AZHAR
http://uai.ac.id/wp-content/uploads/2011/04/masjid-small-2.jpg
Masjid putih berarsitektur indah ini dibangun pada tahun 1952. Tokoh-tokoh pendirinya adalah Mr. Soedirjo, Mr. Tanjung Hok, H. Gazali dan H. Suaid. Masjid yang awalnya diberi nama Masjid Agung Kebayoran Baru ini dibangun selama enam tahun (1952 – 1958) dan berdiri di atas lahan seluas 43.756 m2. Ketika itu peletakan batu pertamanya dilakukan oleh R. Sardjono mewakili walikota Jakarta Raya.


Selasa, 09 Juli 2013

Ibu Dan Anak Istimewa

            Pagi ini bus yang ku tampangi tiba di kampung halaman. Ahh, sudah lama sekali rasanya tidak merasakan kesejukan seperti ini. Penatnya ibu kota membuat aku selalu merindukan suasana asri dari kampung ini. Dengan tas ransel di pundak aku memutuskan untuk berjalan-jalan sebentar sebelum akhirnya aku kembali ke kediaman orang tua ku.
            Meskipun desa ini masih terlihat asri, bukan berarti tak mengalami kemajuan. Beberapa pabrik sudah berdiri di sudut jalan sana, jalanan yang dulu rusak pun kini sudah mulus beraspal. Kendaraan bermotor pun mulai menyemaraki jalan,meskipun tak sepadat di kota-kota besar. Masih banyak orang yang berjalan kaki untuk  ke ladang dan sawahnya.
            Di Sebuah aliran sungai, aku bermain sebentar membasuh muka. Sejuk rasanya. Namun, tiba-tiba aku tertarik dengan aktifitas seorang ibu dan anak yang terlihat sangat akrab, ibu muda itu begitu penuh kasih membasuh dan mengajak bermain putranya dan kalau menurut perkiraanku anak se usia itu seharusnya menghabiskan waktu bermain bersama teman-temannya. Ku perhatikan dengan seksama, sepertinya aku pernah mengenal wajah lembut itu. Oh, Tuhan..aku benar-benar mengenalnya, dialah sahabatku Puspa.
            “Puspa…” Panggilku

Senin, 08 Juli 2013

Balas Budi Malaikat Pencabut Nyawa Kepada Otoy

Malaikat Pencabut Nyawa: "Saudara Otoy,,,! Berdasarkan jadwal dan catatan yang saya pegang, anda akan segera berlalu dari kehidupan di dunia ini,,,!"

Otoy: "Yeee, si Malaikat mah,,,! Nggak usah serius-serius gitu napa sih,,,? Ane kayanya masih betah nih di dunia, Malaikat,,,!"

Malaikat: "Nggak bisa,,,! Berdasarkan daftar ini, nama Saudara berada pada urutan teratas untuk memasuki dunia lain, alias mati,,,!"

Otoy muter otak gimana cara bikin si Malaikat merubah keputusannya dan menaruh Otoy pada urutan terakhir daftar yang harus segera meninggalkan dunia fana ini,,,

Selasa, 02 Juli 2013

Melihat Sifat Seseorang Berdasarkan Inisial Nama

http://2.bp.blogspot.com/-KJRqZZlPpSc/UNH5VWBjwEI/AAAAAAAAIvM/kOIwx2DL5Ac/s400/28.gif
Bila dahulu pernyataan 'apalah arti sebuah nama' itu populer, sekarang mungkin sudah tidak lagi. Bagaimanapun nama itu penting artinya. Tak hanya sebagai identitas saja, tetapi dari nama, sifat seseorang bisa dibaca.

Bagaimana sih menebak sifat seseorang dari namanya? Baca ini dulu deh...