Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Senin, 27 Mei 2013

Jakarta Little Tokyo - Ennichisai 2013

Minggu, 26 Mei 2013

Mengisi weekend ini ke tempat seru. Pilihan jatuh pada Fetival japan tahunan yang diadakan di Blok-M setiap tahunnya. Event yang memang rutin dilakukan satu tahun sekali ini bernama Ennichisai, ini sudah tahun ke duanya saya ke sana. Entah kenapa, saya begitu menyukai festival yang bernuansa jepang, saya suka kebudayaan yang mereka miliki, saya suka watak pekerja keras orang-orang jepang ( sebelumnya saya pernah bekerja di perusahaan jepang dan ya...mereka ulet dan tegas), saya suka iptek yang berkembang dari sana, mungkin hanya di musik saya kurang tertarik karena mayoritas musik dari jepang irama nya rock.

Kembali lagi ke pembahasan, Rute perjalanan yang saya tempuh saat itu menggunakan transportasi umum, diawali dari Metro mini 07 ( jurusan Semper - Senen) kemudian turun di cempaka mas di lanjutkan menggunakan Busway ( jurusan Pulogadung - Harmoni ) transit di Harmoni lalu naik yang ke arah Blok M. Hmm...hari minggu jalannan di daerah selatan masih saja macet,,belum lagi di iringi pula dengan gemericik hujan. galau sudah,,tapi sudah kepalang tanggung nikmati saja hari meski gerimis riang mengiringi. Setibanya di Blok M saya segera melaksanakan Shalat Ashar lalu segera meluncur ke tempat acara.
Ennichisai 2013 - Festival Little Tokyo in jakarta kali ini pengunjung membludak. waaah..saya sempat berfikir apa memang seperti ini jalan-jalan di tokyo saat ada festival,pasalnya untuk berjalan pun rada susah. Dari beberapa event festival japan yang saya hadiri rasa-rasanya kemarin itu antusias pengunjungnya cukup banyak.
 
Di festival japan saya paling suka mengunjungi stand booth dimana ada pemotretan dengan kostum budaya japan,,sayangnya kemarin saat berkeliling tak saya temui. Karena terlalu banyak stand mungkin, dan yang menjadi iconik dari festival japan itu adalah beberapa orang yang mengenakan kostum-kostum Costplay, waaah,,sayang banget jika tidak foto-foto. selain itu tempat di festival yang tak saya lewatkan adalah stand makanan. Jepang terkenanal juga dengan beraneka jenis kudapan yang unik dan cukup enak untuk lidah orang asia.

Namun, biasanya saya tidak pernah sampai acara selesai sudah harus kembali karena lelah dan aktifitas esok hari tengah menanti. Saya lebih memilih untuk tidak memaksakan diri, meskipun puncak acara memang lebih seru "katanya". Setidaknya ada cerita yang bisa saya bagikan, saya paling suka melewati hari dengan sebuah cerita. Itulah sebab saya kurang menyukai jika akhir pekan hanya berdiam di rumah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar