Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Jumat, 31 Mei 2013

Sejarah Dibalik Patung atau Monumen di Jakarta

Banyak kisah maupun fakta menarik dibalik pembuatan patung-patung di kota Jakarta. Seperti yang kita kenal saat ini, ada beberapa tugu atau patung yang keberadaannya terkenal di Jakarta. Tulisan ini tidak bermaksud untuk mengkultus kan patung-patung tersebut, hanya sebatas informasi bahwa monumen dan patung yang berdiri gagah itu memiliki sejarahnya tersendiri.

Nah berikut ini akan kita bahas fakta dan kisah dibalik pembuatan patung-patung bersejarah yang tersebar di beberapa jalan pusat kota Jakarta.

1. Patung Arjuna Wijaya atau Patung Asta Brata 

Test Jalan Cinta Anda

http://elarifin.files.wordpress.com/2012/01/jalan-penuh-cinta.jpg 
1. Anda sedang berjalan rumah kekasih anda. Ada dua jalan untuk sampai ke sana. Salah satunya adalah    jalan yang lurus yang membawa Anda ke sana dengan cepat, tapi sangat polos dan membosankan. Yang lainnya adalah berliku namun penuh dengan pemandangan indah di jalan, tapi membutuhkan cukup lama untuk mencapai rumah kekasih anda. Jalan Mana Yang akan anda pilih? Yang lurus atau berliku?

2. Dalam perjalanan, Anda melihat dua semak mawar. Salah satunya adalah mawar putih dan yang lainnya adalah mawar merah. Anda memutuskan untuk memilih 20 mawar untuk pacar kekasih anda. Apa kombinasi warna yang Anda pilih? (Kombinasi termasuk semua satu warna pun bisa.) ?

Selasa, 28 Mei 2013

10 Hal Yang Terkadang Keliru Soal Agama Islam

Sebagai salah satu agama dengan jumlah pemeluk terbesar di dunia, agama Islam memang mengalami perubahan yang begitu besar dalam satu abad terakhir.

Dengan Al-Qur'an sebagai kitab suci mereka, umat Muslim sudah tersebar milyaran totalnya di seluruh dunia ini dan berhasil berdampingan dengan pemeluk Kristen, Katolik, Buddha, Hindhu, dan kepercayaan lainnya. Bahkan Indonesia menjadi negara demokrasi dengan jumlah Muslim terbesar di dunia.

Namun dalam satu dekade terakhir, seringkali beberapa orang menganggap keliru soal agama Islam seperti tudingan banyaknya pelaku teroris dunia yang beragama Islam. Sebagai pembelajaran bersama, berikut 10 hal yang terkadang keliru mengenai Islam. Baik atau buruk seseorang tergantung pada pribadinya dan kembali ke penilaian kamu. 

Jono dan Hanphone

Jual HP

Jono : Lo mau beli HP gue gk ? butuh duit nh 
Ibro : duitnya emank buat apa Jon ?
Jono: buat beli pulsa 
Ibro : Koplaaaaakk

= = = = = *** = = = = = ***= = = = =***= = = = = ***= = = = =

Hp tanpa kartu SIM

Ada 3 pemuda sedang memamerkan hp mereka masing - masing

Udin  :Gw kemaren bingung milih hp di mall ya udah gw beli I-Phone 5 ajah..
Bobi  : Gw kemaren disuruh milih hp ama orang tua,ya udah gw milih BB aja deh*belum puas*
Jono   : Gw kemaren mau beli hp tapi bingung banget loh,
Udin - Bobi : Kenapa bingung?
Jono  : soalnya semua hp itu ga pake kartu perdana semua..
Udin - Bobi: *penasaran* kok ga pake kartu sih?
Jono  : iya soalnya layarnya kecil sama cuma muncul angka digit dan +-x : doank!
Udin Bobi : ITU KALKULATOR !!! *lempar Meja*

Senin, 27 Mei 2013

Jakarta Little Tokyo - Ennichisai 2013

Minggu, 26 Mei 2013

Mengisi weekend ini ke tempat seru. Pilihan jatuh pada Fetival japan tahunan yang diadakan di Blok-M setiap tahunnya. Event yang memang rutin dilakukan satu tahun sekali ini bernama Ennichisai, ini sudah tahun ke duanya saya ke sana. Entah kenapa, saya begitu menyukai festival yang bernuansa jepang, saya suka kebudayaan yang mereka miliki, saya suka watak pekerja keras orang-orang jepang ( sebelumnya saya pernah bekerja di perusahaan jepang dan ya...mereka ulet dan tegas), saya suka iptek yang berkembang dari sana, mungkin hanya di musik saya kurang tertarik karena mayoritas musik dari jepang irama nya rock.

Kembali lagi ke pembahasan, Rute perjalanan yang saya tempuh saat itu menggunakan transportasi umum, diawali dari Metro mini 07 ( jurusan Semper - Senen) kemudian turun di cempaka mas di lanjutkan menggunakan Busway ( jurusan Pulogadung - Harmoni ) transit di Harmoni lalu naik yang ke arah Blok M. Hmm...hari minggu jalannan di daerah selatan masih saja macet,,belum lagi di iringi pula dengan gemericik hujan. galau sudah,,tapi sudah kepalang tanggung nikmati saja hari meski gerimis riang mengiringi. Setibanya di Blok M saya segera melaksanakan Shalat Ashar lalu segera meluncur ke tempat acara.