Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Rabu, 10 April 2013

QUIZ: Tebak! Akan Berubah Jadi Warna Apakah Angsa Ini?

http://indervilla.com/home/Swan-At-Water-HD.jpg
Kokology adalah ilmu yang mempelajari tentang emosi yang yang terbaca di balik interpretasi seseorang terhadap sesuatu. Permainan ini ditemukan oleh seorang ahli psikologi asal Jepang bernama Isamu Saito. Ia kemudian menuliskannya pada beberapa buku, dan diperkenalkan kepada seluruh dunia.
Salah satu dari pertanyaan kokology yang tertulis di dalam buku Isamu Saito adalah 'Blue Bird'. Kami mengadaptasi pertanyaan ini dalam bentuk seekor angsa.
Ikuti pertanyaan ini, dan temukan kepribadian seperti apakah Anda.

Suatu hari, seekor angsa tengah berenang di danau yang sangat tenang. Anda tengah duduk memandang angsa tersebut berenang.
Tak disangka, ia mengikuti Anda pulang. Andapun akhirnya memeliharanya di halaman rumah Anda.
Angsa ini sepertinya adalah angsa yang ajaib. Karena pada hari pertama bulunya berubah menjadi menjadi biru. Keesokan harinya, bulunya berubah lagi menjadi berwarna kuning. Hari ketiga warna bulunya berubah menjadi merah terang. Dan demikian hari keempat bulunya berubah lagi menjadi berwarna hitam.

Andapun kemudian penasaran, di hari kelima, akan berubah warna menjadi apalagi bulu si angsa ajaib?
Jawaban 1: tetap hitam
Jawaban 2: kembali menjadi biru
Jawaban 3: kembali menjadi putih
Jawaban 4: berubah menjadi warna emas
Bagaimana sudah menentukan jawabannya?
Kalau sudah mari kita cek interpretasinya di bawah ini.

Jika memilih jawaban 1, angsa tetap berwarna hitam, maka artinya...
Anda adalah seseorang yang pesimis. Anda cenderung percaya bahwa situasi akan berubah menjadi semakin buruk. Mungkin Anda memang berusaha realistis saja, tetapi Anda harus percaya bahwa tidak selamanya Anda akan berada di bawah. Roda terus berputar, Anda pernah gagal, namun Anda juga akan berhasil suatu hari nanti. Anda hanya perlu menyemangati diri saja.

Jika memilih jawaban 2, angsa kembali menjadi biru, maka artinya...
Anda adalah sosok yang optimis. Anda percaya ada waktunya gagal, namun ada waktunya juga Anda akan berhasil nantinya. Anda bisa menerima kehilangan. Dan dapat menghadapi segala sesuatu masalah dengan tetap optimis dan semangat. Anda tidak mudah digoyahkan oleh stress dan khawatir.

Jika memilih jawaban 3, angsa menjadi putih, maka artinya...
Anda adalah sosok yang berpembawaan tenang dan dapat membuat keputusan cemerlang sekalipun di bawah tekanan. Anda tidak akan membuang waktu lama untuk melakukan hal-hal tidak penting dan tidak jelas. Sehingga dalam hal cinta Anda juga akan berpikir seimbang antara logika dan perasaan.

Jika memilih jawaban 4, angsa menjadi emas, maka artinya...
Anda adalah sosok yang percaya pada mimpi dan cita-cita. Anda tidak takut gagal. Bagi Anda kegagalan adalah sebuah pembelajaran kecil yang dapat membuat Anda menjadi lebih baik. Namun Anda tetap harus hati-hati karena terkadang kepercayaan diri yang terlalu tinggi membuat orang jadi kurang mempertimbangkan segala hal dengan baik.
Optimis dan percaya diri itu penting dan harus berimbang dengan kesiapan Anda menghadapi semua masalah.
Yang mana jawaban Anda? Bagaimana, benar tidak si kokology yang satu ini?

Sumber :www.vemale.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar